Rabu, 20 Agustus 2008

MALAM NISFU SA'BAN

MALAM 17 AGUSTUS 2008, MALAM NISFU SA’BAN, MALAM MENGUBAH TAKDIR
Malam Hari Ulang Tahun ke 63 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2008 sangat istimewa karena bertepatan dengan malam Nisfu Sa’ban (pertengahan bulan Sa’ban). Mungkin diantara kita masih asing dengan bulan Sa’ban karena di kalender tidak ada yang ada bulan Ruwah, bulan kirim dongo menjelang puasa, ingat khan ?.
Maka penulis harus membagi waktu antara malam menghormati dan menyambut Nispu Sa’ban dan malam acara Peringatan HUT RI ke 63 di lingkungan RT.
Beruntung pada kotbah Jum’at tanggal 15-08-2008 di Masjid Islamic Centre Bojonegoro sudah disinggung tentang istimewanya bulan Sa’ban dan malam Nisfu Sa’ban (malam yang istimewa setelah malam Lailatul Qodar). Makanya tanggal 16-08-2008 saya sempatkan shalat Magrib di Islamic Centre untuk ikut menyongsong Nisfu Sa’ban yang penuh barokah. Yang diikuti kurang lebih enam puluh jamaah pria dan wanita.
Dalam kitab yang dibaca ustadz Nasir tentang istimewanya malam Nisfu Sa’ban antara lain :
- Malam Istimewa untuk minta ampun dan minta rezeki,
-Malam untuk minta umur panjang,
- Malam untuk memohon supaya kelak meninggal dalam keadaan khusnul qotimah.
Keistimewaan lainnya yang tak kalah menarik adalah malam itu bila kita memohon dengan sungguh sungguh, takdir kita yang sudah ditulis sejak lahir akan diubah menjadi lebih baik oleh Allah SWT. Luar biasa khan ? Terus bagaimana doa kita bisa dikabulkan ? Sebelum berdoa kita harus selalu berbuat kebaikan, mengagungkan Allah SWT, membaca Al Qur’an, kita khususkan untuk membaca surat Yasin tiga kali. Mudah khan syaratnya ? Gratis / Tidak bayar, tanpa beli pulsa langsung tersambung. Yang penting kita yakin doa kita dibabulkan Allah SWT. Coba kita renungkan kemurahan Allah SWT.
Demikian sedikit catatan penulis, bila ada yang salah mohon dikoreksi. Untuk yang baru mengetahui keistimewaan malam Nisfu Sa’ban setelah membaca ini. Ayo kita ingat-ingat/catat, praktekkan / amalkan untuk Nisfu Sa’ban 2009, jangan sampai lewat. Dan ayo kita songsong datangnya bulan Suci Ramadhan dengan senang hati. JZ13MGS

Dari berbagai sumber :

Rasulullah Muhammad SAW dalam sabdanya kepada istrinya Aisyah RA, menerangkan keutamaan malam nisfu Sya`ban, yang merupakan malam mustajabah (dikabulkan) doa umat oleh Allah SWT.(*)

"Dalam kehidupan Rasulullah, baginda Muhammad SAW rajin melaksanakan puasa pada hari-hari menjelang pertengahan bulan hijriyah yaitu tanggal 13, 14 dan 15 berturut-turut," ungkapnya.

"Hadits Rasulullah SAW, pada malam nisfu Sa`ban itu, Allah SWT melihat dan mendekati hamba-hamba Nya yang rajin serta banyak melakukan ibadah, karenanya pula segala pinta dan permohonan dimungkinkan untuk dikabulkan Allah SWT,"

MALAM NISFU SYA'BAN 2010 PADA HARI SENIN (MALAM SELASA) TANGGAL 26 JULI 2010

1 komentar:

KRUCIL mengatakan...

Asslamu'alaikum Wr. Wb.
Terima Kasih atas Ilmu ini, karna Ilmu ini, saya jadi lebih tahu dan tahu apa yang harus dilakukan ketika malam Nisfu Sa'ban tiba.

Semoga Ilmu ini bermanffat buat saya, dan semoga penulis diberikan ganjaran yang setimpal oleh Allah S.W.T karena telah menuliskan Ilmu yang bermanfaat ini.

Wassalam.