Kamis, 28 Mei 2009

SEPEDA MTB, TIPS MENGIKUTI FUNBIKE DLL






Bagi penghobi sepeda , acara funbike tentu sangat ditunggu-tunggu meskipun penyelenggaranya dari luar kota / kabupaten.

Dan tentunya jauh hari sebelumnya sudah mempersiapkan segala keperluan, mulai dari kesiapan sepeda, peralatan, transportasi dan bekal termasuk juga penginapan. Itu bagi yang dari luar kota / kabupaten yang jaraknya jauh.

Tapi bagi peserta yang jaraknya sekitar 20 km - 40 km dari lokasi, biasanya tidak begitu memperhatikan perlengkapan yang harus dibawa. Apa itu ?

Hasil pengamatan ketika mengikuti funbike.

Sebagian peserta funbike kalau mengikuti even biasanya memakai kaos dan celana pendek. Dan kalau sudah di finish, tentu menunggu pengundian hadiah, yang biasanya berlangsung melewati waktu shalat dhluhur (bisa sampai pukul 13.00). Karena kalau tidak mengikuti undian khan sayang. Padahal selesai undian harus kembali pulang dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam atau lebih. Mau shalat dulu, tapi pakaian tidak memenuhi syarat.

Dengan pengamatan dan pertanyaan diatas penulis punya sedikit tips dan semoga bermanfaat.

Bagi penghobi funbike bila ada even atau ngontel jauh sebaiknya melengkapi sepedanya dengan tas kecil (sejenis tas pinggang) ukuran : 25 cm x 15 cm x 10 cm yang ada talinya antar ujung dan dua tali dibalik tas. Ikatkan tali ujung tas dibawah handlebar post dan dua tali yang dibalik tas ikatkan pada frame. Tidak repot, tidak mengganggu ngontel, dan tidak membebani badan.

Untuk apa tas itu ? Ya untuk menyimpan kemeja, sarung, HP, kunci pass dan lain-lain. Sehingga selesai nunggu undian langsung shalat dhluhur kemudian bisa pulang dengan santai. Tidak terburu-buru pulang karena memburu waktu shalat. Syukur kalau dapat hadiah.

Hak dan kewajiban terpenuhi khan ????

IKUTI : BOJONEGORO CYCLING TOUR 2009 (06/12/09)



1 komentar:

al-asmanah mengatakan...

wah kayaknya seru ini bos...
jadi kepengen nie... :)


http://al-asmanah.blogspot.com