Kamis, 30 April 2009

KUNJUNGAN KAKANWIL DITJEN PERBENDAHARAAN











KAKANWIL DITJEN PERBENDAHARAAN PROP JAWA TIMUR KE KPPN BOJONEGORO

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Jawa Timur, S. Bambang Suroso mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro tanggal 28 April 2009. Sebagai Kakanwil baru, ini adalah kunjungan pertama di KPPN Bojonegoro. Sebelumnya telah mengunjungi KPPN Pacitan, KPPN Mojokerto, KPPN Malang dan KPPN Kediri.

Dalam memberikan briefing Kakanwil baru ini terasa menyejukkan hati, terbuka, berpikiran modern, menyegarkan dan banyak memberikan motivasi kerja maupun peningkatan mutu sumber daya manusia.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prop. Jawa Timur yang juga merangkap sebagai Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Nusa Tenggara Timur (Kupang) ini menyampaikan beberapa pesan yang perlu diperhatikan.

Antara lain agar KPPN selalu mengadakan pembinaan ke Satuan Kerja (Satker) yang nantinya akan berpengaruh dalam kecepatan dan keakuratan penyusunan LKPP (Laporan Keuangan Pemerintah Pusat). KPPN diharapkan selalu mengingatkan Satker, bahwa selain rekonsiliasi dengan KPPN, Satker juga berkewajiban melakukan rekonsiliasi dengan tingkat diatasnya.

Kakanwil juga berharap kepada KPPN Bojonegoro agar peringkat LKPP berikutnya tidak terjun, sebab pada penilaian LKPP tahun 2007, KPPN Bojonegoro menduduki peringkat 8 (delapan) Nasional. Tahun 2008 ?

Juga menyampaikan pesan Menteri Keuangan, sebagai Kantor Pelayanan kita harus selalu menerapkan Zero Cost (tanpa biaya) pada mitra kerja. Serta kembali mengharapkan keseragaman dalam menerapkan dan mengambil keputusan. Khususnya antara FO (Front Office) dan CS (Costumer Service), harus "seia sekata".

Terakhir Kakanwil juga berpesan : "Manfaatkan waktu luang yang ada untuk meningkatkan keimanan (kegiatan pengajian), olah raga dan lain-lain.

Setelah mengadakan briefing, Kakanwil melanjutkan kunjungan kerja ke KPPN Tuban, berangkat dari Bojonegoro sekitar pukul 16.30 wib

Tidak ada komentar: