Minggu, 15 November 2009

Informasi route BEE 2009, 6 - 20 Des 2009

Dandossi Matram 13 November jam 1:07 Balas
[TAMBAHAN CERITA]

Rekan2 peserta BEE 2009,

Berikut ini informasi route BEE 2009, 6 - 20 Des 2009, Pontianak -
Bontang, dari Pak Syamsir Alam:

Kalbar:
Pontianak > sakadau > Sanggau > Nangah Pino.

Kalteng:
SBK > MM > S Mahop > Tbg Sangai > Tbg Samba > Tbg Jutuh > Kuala Kurun
> Jakatan Pari > Muara Teweh > Lampeong.

Kaltim:
Tuku > Melak > Kahala > KB Janggut >Merah > TNK > BONTANG (finish).

Dari Bontang akan ke Samarinda (sekitar 120 Km) untuk acara penutupan
(tgl 20 Des), selanjutnya besoknya, 21 Des, kendaraan dibawa ke
Balikpapan (sekitar 120 Km) untuk dikirim ke Jakarta.

Track yg menantang kelihatannya kalau dari cerita Pak Syamsir adalah
antara perbatasan Kalbar dgn Kalteng yg melewati hutan dan gunung ...
tempat Camel Thropy tidak bisa tembus dan harus diangkut naik
helikopter?

Untuk route di Kalteng, kelihatannya sebagian masih menggunakan route
DCI 2005 .... Kalau nggak salah ada melewati "BUKIT IBLIS" yang
legendaris dan dihindari oleh penduduk Kalimantan. Dimana saat kita di
Bukit Iblis tersebut, pantang menyebut nama tersebut. Wuiiih .... seru
tuh track-nya apa lagi kalau hujan ... Saat DCI 2005, tidak hujan
saja, perjalanan terasa seruuuuu banget, apa lagi kalau pakai hujan
..... Manstaaap banget tuh ....

Saya masih inget tracknya antara Jakatan Pari - Muara Teweh, yg
melewati sungai besar beberapa kali, memasuki hutan terus menerus,
tanjakan yg panjaaaang, V tempat landy Pak Budi (?) jebol transfer
case-nya, yg membuat Pak Budi harus mengirim secara estafet transfer
case dari Jakarta ke lokasi dan akhirnya bisa ikut gabung lagi dgn
rombongan .... luar biasa tuh perjuangan itu transfer case ....

Juga cherokee punya Cherry yg bermasalah pas di lokasi paling keramat
di Bukit Iblis, semalaman stuck sendirian dengan hiburan2 malam yg
membuatnya tidak bisa tidur .....

Untuk route Kalbar dan Kaltim merupakan track baru bagi saya. Track
perbatasan Kalbar - kaltim kelihatannya akan jadi track yg menegangkan
dan lumayan derajad kesulitannya karena Camel Thropy saja 2X gagal
melewatinya dan harus diangkut pakai helikopter ...

Kalau dari cerita Pak Syamsir, track ini terdiri dari 200 km, dimana
100 km tanah gravel, 50 km offroad, dan 50 km super ekstrim, dimana
Pak Syamsir membutuhkan seminggu untuk bisa keluar dari track ....
melewati sekitar 10 sungai dgn dinding sungai yg curam seperti huruf V
serta jembatan kayu yg ,mulai rapuh dan diperkirakan selewat rombongan
BEE ini, jembatan2 tsb sebagian rusak krn memang sdh rapuh .... Kalau
menurut Pak Syamsir, track ini asli track super ekstrim .... !!!

Kalau lihat track-nya seperti ini, he5x .... dijamin menyesal bagi
mereka2 yg suka dengan petualangan offroad adventure ... karena track
ini bisa jadi merupakan track yang dahsyaaat dan susah dicari
bandingannya, kecuali kita mau coba di Papua ya ...

Pak Syamsir sendiri jamin, tidak akan ada lagi BEE kedua atau ketiga
.... Karena lebatnya hutan, dalam setahun saja, ada track yg sdh akan
rimbun lagi .... Dan Pak Syamsir sendiri nggak ada rencana untuk
kembali ke lokasi ini lagi ....

Arghhhh ..... Masih lama nih berangkatnya ......... #$%&$#@ ... sudah
nggak sabar euy ....

Tidak ada komentar: