Rabu, 31 Desember 2008

MALAM TAHUN BARU 2009 DI BOJONEGORO











MALAM TAHUN BARU 2009 KOTA BOJONEGORO
Mulai pukul 19.00 (31-12-2008) warga Bojonegoro mengendarai sepeda motor sudah mulai memadati jalan-jalan di tengah kota, terutama seputar alun-alun. Untungnya souvenirjati sekeluarga (berempat) sudah datang lebih dulu yaitu pada pukul 17.45. Dan langsung parkir di depan Masjid Agung Darussalam, untuk menunaikan sholat magrib dan isyak serta memanfaatkan momentum tahun baru penulis tandai dengan membaca Surat Yasin di Masjid Agung.
Pada pukul 21.00 ternyata barat alun-alun tambah padat (memenuhi jalan) sehingga kami tidak bisa keluar. Dan pada jam 21.20 wib ada sepeda motor yang terbakar di depan masjid di tengah padatnya jalan. Sehingga menjadi tontonan gratis pengguna jalan yang mengosongkan lokasi dengan membentuk lingkaran (lihat gambar).
Setelah penulis merekam gambar selama tujuh menit, jalan yang agak longgar (karena ada kebakaran) kami manfaatkan untuk segera keluar dari lokasi dan melanjutkan perjalanan keliling kota.
Banyak yang kami temui dalam perjalanan keliling kota antara lain rombongan dari lura kota yang naik kendaraan bak terbuka, komunitas-komunitas sepeda motor yang berakak-arakan, kelompok-kelompok anak muda di pinggir jalan yang merayakan dengan caranya sendiri.
Di jalan Pemuda berpapasan dengan satu bus rombongan Bupati Bojonegoro yang baru keluar dari MCM Café, merayakan tahun baru dengan anak-anak yatim-piatu (ini yang perlu kita contoh). Dan dari pantauan radio komunikasi saya, Bupati Bojonegoro kemudian singgah di Kantor Dinas Pariwisata, sejenak menyaksikan pertunjukan yang digelar. Dan tepat pada pukul 00.00 wib, Bupati Bojonegoro sekalian beserta rombongan di panggung alun-alun meniup terompet diiringi pesta kembang api.
Inilah hasil pantauan souvenirjati bersama keluarga selama enam jam (17.30 s.d. 00.30) semoga ada yang bermanfaat.

Tidak ada komentar: