Minggu, 07 Desember 2008

FUN OFFROAD KAPOLWIL BOJONEGORO CUP 2008









YUK JALAN-JALAN DULU, SETELAH ANDA BEBERAPA WAKTU BELAJAR UNTUK MEMPERSIAPKAN TES CPNS PEMKAB BOJONEGORO.

AYO NIKMATI KEINDAHAN ALAM, TANDA KEBESARAN ALLAH SWT. SEMOGA ANDA LULUS TES SETELAH MENGINGAT KEBESARAN-NYA.
DAN SEKARANG IKUTI PERJALANANKU

Beberapa waktu yang lalu (April 2008) Kapolwil Bojonegoro mengadakan fun offroad yang menembus hutan-hutan di kecamatan Bubulan, Temayang dan Gondang. Ini sesuai hobby penulis yang senang berpetualang / adventure. Sehingga setiap ada kegiatan touring atau fun offroad selalu tidak ketinggalan. Meskipun tidak menggunakan mobil jeep, tapi pantherku sudah bisa diajak berbaur dengan jeep-jeep yang garang dan satu-satunya mpv yang ikut nongkrong ditengah hutan.

Start jam 06.30 dari depan Mapolwil Bojonegoro melewati hutan-hutan jati di Bubulan dan Temayang dengan jalan yang naik-turun. Yang dikiri dan kanan tumbuh pohon jati dengan daunnya yang hijau sisa penebangan liar (ilegal logging) pada tahun-tahun sebelumnya. Dengan disaksikan penduduk sekitar yang antusias menyaksikan mobil-mobil berkaki besar dan sangar lewat di kampungnya. Mereka bersorak dan bertepuk tangan dengan kegembiraan. Berarti kami sebenarnya secara tidak langsung sudah bersedekah, karena menyenangkan orang lain (sesuai sunnah rasul).

Setelah melibas jalan-jalan yang naik-turun menyusuri hutan, kami tiba dilokasi (Kec. Gondang) tengah hutan dekat sendang (lokasi lomba untuk mobil jeep offroad ). Ribuan pengunjung (para petani yang memakai caping gunung) bermunculan dari semak-semak dari segala penjuru hutan. Ternyata ditengah hutan banyak penduduknya, meskipun rumahnya tidak kelihatan dari lokasi. Mereka memanfaat kesempatan gratis menyaksikan jeep-jeep yang berlaga dengan buas dan garang naik turun dengan kemiringan tertentu dan menyeruduk dangkel-dangkel jati yang tersisa.
Kemudian finish di depan Mapolwil Bojonegoro sekitar jam 18.00, setelah mandi dan shalat saya sekeluarga kembali ke Mapolwil untuk mengikuti pengundian pemenang pada jam 19.00. Ternyata saya juara dua untuk kategori fun offroad dengan hadiah uang Rp 750.000,00. Dan uangnya saya hadiahkan pada anak-anak saya yang ikut, dengan pesan “potong 2,5% untuk sedekah”.

JANGAN LUPA YA KALAU SUDAH JADI PNS, POTONG SENDIRI PENGHASILAN SAH ANDA SEBESAR 2.5% (KARENA BUKAN MILIK KITA) UNTUK SEDEKAH. SELAMAT BERJUANG SEMOGA BERHASIL.

Tidak ada komentar: