Jumat, 04 Maret 2011

BIMTEK APLIKASI KPPN DAN KANWIL 2011 DITJEN PBN


Kali ini aku dapat tugas untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) Aplikasi KPPN dan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan, di Hotel Bukit Indah (HBI) Ciloto Puncak Bogor.

Bintek dilaksanakan mulai tnggl 21 sampai dengan 25 Februari 2011 yang diikuti oleh 177 peserta dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan 30 peserta dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan seluruh Indonesia. Oya aku disini mewakili KPPN Bojonegoro Jawa Timur.

Bintek setiap harinya dimulai pukul 08.00 s.d. 12,00, Isoma dan masuk pukul 13.00 s.d. 17.00, Isoma dan masuk lagi pukul 19.30 s,d. pukul 21.00. Sehingga setiap hari tidak ada waktu luang, karena padatnya jadual kegiatan.

Namun bagi peserta yang masih muda-muda (maklum aku angkatan’85), setelah pukul 21.00 dan setelah salat subuh masih bisa menyempatkan olah raga (futsal dan tenis meja).

Cuma aku dan beberapa teman dari Jawa Timur (KPPN Bondowoso, Pacitan, Surabaya II, Sidoarjo dan beberapa teman yang aku tidak tahu asalnya) pada hari terakhir menyempatkan keluar kandang untuk menikmati keindahan alam sekitar Hotel Bukit Indah Ciloto, Puncak Bogor.

Istana Kepresidenan Cipanas

Hari terakhir, Kamis 24-02-2011 pukul 18,00 kami ramai-ramai mencarter angkutan kota (angkot) menuju Istana Kepresidenan Cipanas, sekitar 8 km dari HBI.

Menurut beberapa sumber, Istana Kepresidenan Cipanas berada di ketinggian 1.100 mdpl di kaki Gunung Gede Jawa Barat. Istana tersebut berdiri di ats areal sekitar 26 hektar dengan luas bangunan 7.760 m. Digunakan sebagai tempat peristirahatan dan persinggahan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya.

Kami sempat foto-foto di luar pagar depan Istana, yang ketika itu ada anggota TNI yang sedang menurunkan Bendera Merah Putih. Juga menyempatkan melaksanakan shalat maghrib berjamaah di Masjid Istana yang merupakan sumbangn dari Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila (diresmikan 30 Desember 1988 oleh Soeharto).

Selanjutnya

Masjid Istiqlal di Jakarta …………………

Foto-foto selengkapnya di www.facebook.com/pelesir

Tidak ada komentar: