Kamis, 27 Mei 2010

ISUZU PANTHER MODIFIKASI 2




MENGGANTI VELG

Gatal rasanya tangan ini kalau tidak mengutak-atik mobil. Kali ini aku ingin mengganti velg agar ban KUMHO MT yang aku pakai sejak Juni 2007 bisa menonjol keluar body, velg besi modular istilahnya.

Mulailah aku berburu velg besi (kalau velg alumunium kurang sangar) yang aku inginkan sejak tahun 2009. Setiap perjalanan keluar kota yang aku perhatikan adalah penjual velg di pinggir jalan mulai dari Bojonegoro, Surabaya, Malang, Salatiga, Jogja dan lain-lain. Tak lupa pasar loak DUPAK SURABAYA, dan pasar loak COMBORAN Jl. Irian Jaya MALANG aku jelajahi. Tapi hasilnya NIHIL, jawaban penjual velg : "velg tersebut jarang ada pak, sudah tidak laku, malah biasanya itu sudah dijual kiloan". Tapi aku tidak putus asa, cari terus, cari terus.............. Karena yang aku cari ring 14", makanya sulit mendapatkannya (kalau ring 15" banyak).

Setelah pesan kesana-kemari, akhirnya pada bulan April 2010 aku menemukan velg yang aku cari. Yaitu di Bambang Ban Bojonegoro, satu set (lima) velg besi modular bekas Jimny Kotrik ring 14" dengan lima lobang baut, seharga satu juta rupiah.

Karena panther velgnya lobang empat, velg yang aku dapat harus diubah lobangnya menjadi empat. Dan satu setengah bulan velg idamanku baru bisa dipakai, karena mengubah lobang tersebut harus dibawa ke Pasuruan (spesialis velg). Sabar sabar............ pikirku.

Perasaan puas setelah velg idaman, aku pasang dipadukan ban kumho 27x8.50R14LT produk Korea. Mobil kelihatan tambah gagah karena bannya menonjol keluar body 5 cm. Sehingga mobilku lebih menarik perhatian, mulai dari anak yang masih dalam gendongan sampai orang tua yang tidak hobby otomotif.

Kenapa menarik perhatian ? Ya mungkin karena panther tidak umum di modif ALTO (All Terain Offroad). Itulah kesukaanku membuat yang tidak umum, tidak biasa dan menjadi beda.

Setelah velg aku ganti, istriku bertanya : "setelah ini diubah apanya lagi pak ?" Aku jawab tersenyum, dalam hatiku aku jawab : "Kalau dapat ide baru ya aku modif terus."

Untuk foto lainnya di facebook dan modif sebelumnya klik disini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahahahahaha,,, stuju mas kalo istri bilang ky gitu, hehehehehe
thx share nya mas,