Senin, 29 Maret 2010

EARTH HOUR 2, EARTH DAY, HARI BUMI 2010


Earth hour, Earth day, Hari Bumi aku mengartikan sebagai peringatan untuk menyelamatkan bumi, mengurangi krisis energi, mengurangi polusi udara yang sulit dibendung. Karena berkurangnya lahan hijau dan tumbunya pabrik-pabrik yang tidak ramah lingkungan.

Bertambahnya pemilik mobil dan sepeda motor baru setiap hari (maklum beli motor cukup bawa ktp, tanpa uang bisa bawa pulang). Akibatnya jalan padat, bbm boros dan menambah polusi udara. Karenanya udara tambah panas, sehingga setiap orang pasang penyejuk udara (ac) , padahal ac sendiri adalah menjadi sumber panasnya lingkungan di sekitar kita. Aku masih menahan untuk tidak beli ac.

Kurangi pemakaian tas kresek, dan manfaatkan kembali tas kresek yang masih layak digunakan. Kumpulkan sampah plastik dan taruh di tempat yang bisa dijangkau pemulung, secara tidak langsung kita sudah sedekah. Berpahala tentunya.

Aku sudah kedua kalinya ikut berpartisipasi dalam Earth Hour. Untuk tahun ini kegiatanku adalah menanam bibit pohon pengijauan (14/03/2010), Lima hari sepedahan ke kantor (b2w, 22-26 Maret 2010) , setiap malam hari mematikan lampu yang tidak perlu, dan foto dokumentasi pemulung (yang tidak disadari ikut menyelamatkan lingkungan). Dan tulisanku sebelumnya klik disini.

DAN UNTUK YANG BELUM SEMPAT BERPARTISIPASI PADA 27 MARET 2010, TIDAK SALAH BILA MULAI DARI SEKARANG DAN SETERUSNYA. HARI BUMI 22 APRIL 2010

1 komentar:

fppea mengatakan...

Sudah saatnya semua orang bergerak untuk peduli terhadap lingkungannya.