Sabtu, 29 Agustus 2009

TAMAN WISATA WENDIT MALANG


DIKUTIP DARI BEBERAPA SUMBER :

Salah satu tempat wisata di timur kota Malang adalah Taman wisata Wendit yang mempunyai sebuah acara yang khas yang dilaksanakan pada setiap Bulan Syawal. Pada saat ini taman wisata dipenuhi pengunjung yang ingin merayakan hari Lebaran sampai dengan hari Ketupat Lebaran. Taman rekreasi dan pemandian Wendit, menyediakan kolam renang yang luas, danau kecil untuk berperahu merupakan daya tarik utama, rumah makan, permainan anak anak dan panggung terbuka.

Daya tarik lain yang khas dari Taman wisata Wendit ini adalah adanya puluhan kera yang jinak yang bebas berkeliaran di hutan kecil di Wendit dan menghuni dipepohonannya. Beberapa arca kuno juga bisa dilihat di Taman wisata Wendit ini dan dapat diperoleh pula cindera mata hasil kerajinan penduduk setempat.

Lokasi wisata alam yang dipadu dengan wisata buatan dan menempati lahan seluas 9 hektar itu memiliki beberapa prototipe diantaranya untuk wisata olah raga air, sejarah, pendidikan dan konservasi hutan kota.

Biaya yang dikenakan pengunjung agar bisa masuk ke areal Wisata Wendit itu untuk tiket masuk saja sebesar Rp10 ribu (dewasa) dan Rp5 ribu untuk anak-anak, tiket perahu dayung Rp5 ribu untuk sekali putaran, perahu dayung sedang Rp20 ribu per jam, perahu dayung kecil Rp15 ribu per jam dan kolam renang internasional sebesar Rp25 ribu.

Taman Wisata Air Wendit terletak di timur kota Malang menuju Kecamatan Tumpang, tepatnya di tepi jalan utama menuju bandara Abdurrahman Saleh dan Agro Wisata Poncokusumo serta jalam menuju lokasi wisata Gunung Bromo / Taman Nasional Semeru-Bromo-Tengger.

Untuk menuju ke Taman Wisata Wendit, dari terminal Arjosari Malang bisa menggunakan angkutan lyn TA (Tumpang-Arjosari) atau lyn ABd saleh.


1 komentar:

wina mengatakan...

Belum pernah ke sana...



http://asmawina.blogspot.com/