Jumat, 12 Juni 2009

LKPP MEI 2009, SAMSUNG


Kali ini tiba giliranku kembali (09/06/09), mengirimkan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) bulan Mei 2009 ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Jawa Timur di Surabaya. Bagi yang belum tahu apa itu LKPP, sebagian isinya ada disini.

Pada bulan Maret 2009 setelah mengirimkan LKPP, aku membawa oleh-oleh dari Surabaya berupa JEMBATAN MERAH. Untuk sekarang aku membawa oleh-oleh berupa pengalamnku dengan Pusat Servis HP Samsung di WTC Surabaya.

SAMSUNG

Sudah setengah tahun aku memiliki HP Samsung B520, pada bulan ketiga HP mati. Kemudian aku garansikan ke toko tempat aku membeli, HP sudah normal kembali. Pada bulan April 2009 HP kembali mati, karena kartu garansi hilang, toko tersebut tidak mau menerima. Wach gimana ini ???

Mau ke service centre di Surabaya takut kalau urusannya tambah panjang, dan HP tidak jadi sampai berbulan-bulan dengan berbagai alasan. Seperti yang saya baca dari banyak Surat Pembaca beberapa Surat Kabar.

Karena akan ada tugas ke Surabaya aku iseng-iseng cari alamat servis HP Samsung di Surabaya melalui google, ternyata yang ada di WTC Surabaya. Tertarik dengan pengalaman kepuasan orang tentang servis HP Samsung, akhirnya aku mencoba ke WTC Surabaya. Dengan pikiran pasrah : Kalau HP tidak jadi selama berbulan-bulan ya tidak saya ambil.

Setelah sampai di Pusat Servis HP Samsung di WTC Surabaya dengan mengambil nomor antrian yang disediakan aku ditemui Sdri. Norma dkk. Setelah menyampaikan permasalahan HP saya, kemudian ditanya : Ada kartu garansinya ? Saya jawab : Tidak. Ada nota pembeliannya ? Saya jawab : Tidak.

Kemudian HP dicek kerusakannya, setelah itu menyampaikan pada saya bila software yang bermasalah. Dan perlu waktu tiga jam untuk memperbaiki. Terus saya tanya : Berapa ongkos perbaikannya ? Dijawab : Gratis pak, ini masih garansi. Di lihat dari nomor serinya, ini masih garansi sampai bulan Agustus 2009, kata sdri Norma. Padahal saya tidak bisa menunjukkan Kartu Garansi dan Nota Pembelian, tapi garansinya masih diakui. Ini yang membuat saya kagum dan merasakan profesionalnya layanan Samsung ini, yang didukung oleh pegawainya yang ramah.

Karena saya harus tiba kembali di Bojonegoro sebelum 19.00 wib, maka saya tidak bisa menunggu HP yang sedianya selesai diperbaiki sekitar pukul 16.00 wib. Pukul 14.30 wib saya harus cepat-cepat meninggalkan Surabaya. Karena memburu absen elektronik (handkey) di kantor yang tutup pada 19.00 wib

Tanggal 11/06/09 pukul 12.07 wib mendapat telepon dari sdri Norma, kalau HP sudah jadi dan bisa diambil.

TERIMA KASIH SAMSUNG, TERIMA KASIH NORMA DKK.

Tidak ada komentar: