Rabu, 18 Februari 2009

KPPN BOJONEGORO, SOSIALISASI APLIKASI SAKPA DAN SPM TA 2009












Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro tanggal 17 dan 18 Pebruari 2009 telah mengadakan sosialisasi aplikasi Sistem Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (SAKPA) dan aplikasi Surat Perintah Membayar (SPM) Tahun Anggaran 2009.

Sosialisasi ini diikuti sekitar seratus sepuluh peserta dari seluruh satuan kerja (SATKER) UAKPA wilayah pembayaran KPPN Bojonegoro (Lamongan, 17/02/09 dan Bojonegoro, 18/02/09) yang bertempat di aula KPPN. Dalam sosialisasi ini setiap satuan kerja mengirimkan / menugaskan dua karyawan yaitu Bendahara Pengeluaran dan seorang Staf (Operator SAKPA / Operator SPM).

Setelah sosialisasi, satker-satker / UAKPA dari Lamongan dan sebagian Bojonegoro langsung menyerbu Front Office pada tanggal yang sama untuk melakukan rekonsiliasi dan menyampaikan laporan keuangan. Karena memang satker-satker bisa rekonsiliasi setelah aplikasi SAKPA dan SPM 2008 di update dengan aplikasi 2009. Apalagi Lamongan jaraknya lumayan jauh, sekitar 80 km dari Bojonegoro.

Untuk bulan-bulan normal (tanpa menunggu update aplikasi), satker / UAKPA harus rekonsiliasi / penyampaian laporan keuangan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja setelah bulan bersangkutan berakhir.

2 komentar:

Mikes Sumondong mengatakan...

thanks! more power to your blog!

Mikes Sumondong mengatakan...

nice blog. keep it up and more power!