Rabu, 29 Oktober 2008

PESTA 331 TAHUN BOJONEGORO 2008










Puncak pesta 331 tahun Bojonegoro dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2008. Mulai jam 19.00 masyarakat sudah mulai berbondong-bondong, jalan-jalan pinggiran dan tengah kota Bojonegoro padat oleh semua jenis kendaraan
yang akan menuju ke alon-alon.

Jalan macet mulai dari Jl. Imam Bonjol, Jl. Mastrip, Jl. KH. Hasyim Asyari (Barat pasar, depan masjid, TMP), Jl. Pahlawan, Jl. Trunojoyo (depan kantor pos, depan Borsalino) Jl. Panglima Sudirman, Jl. Teuku Umar. Dan ini adalah acara yang paling ramai sampai saat ini, mengalahkan acara tahun baru.
Masyarakat Bojonegoro tumplek blek di alon-alon memeriahkan pesta ulang tahun yang dimeriahkan orkes Moneta yang didukung oleh artis-artis terkenal.

Bersamaan acara yang digelar di alon-alon juga diselenggarakan festival lontong di pendopo kabupaten serta penyerahan hadiah hasil lomba dalam rangka ulang tahun Bojonegoro. Kemudian pada jam 21.30 dimeriahkan dengan pesta kembang api aneka warna selama sepuluh menit yang suaranya bisa terdengar sampai jarak dua kilometer. Hari sebelumnya tanggal 24-10-2008 di alon-alon juga digelar pertunjukan wayang kulit.

Tidak ada komentar: