Selasa, 17 Maret 2009

BOJONEGOERO ROAD RACE

























Di seputar alon-alon Bojonegoro tanggal 15 Maret 2009 telah diselenggarakan road race yang diikuti oleh peserta dari Jawa Timur juga Jawa Tengah. Untuk pelaksanaan lomba penulis tidak mengikuti jadi tidak mengetahui pemenangnya. Maaf ya….
Tapi penulis akan mengekspose kendaraan yang digunakan untuk mengangkut sepeda motor peserta road race. Ada bermacam-macam kendaraan yang digunakan mulai dari mobil Daihatsu Terios, Toyota Kijang LGX, masing-masing bisa mengakut dua sepeda motor. Untuk mobil pick up bisa mengakut lima sepeda motor.

GEROBAK PENGANGKUT SEPEDA MOTOR

Ada yang menarik dari beberapa mobil angkut ini, yaitu Toyota Kijang Grand yang membawa gandengan gerobak. Ternyata sangat inovatif dalam menciptakan sarana angkut (gerobak) ini yang bisa memuat tiga sepeda motor. Sekaligus bisa mengangkut peserta dan mekanik dalam satu mobil. Ini lebih irit tentunya.
Gerobak tersebut menggunakan rangka besi kotak, roda dan as bekas mobil yang masih lengkap dengan pirnya. Sebagai tangga untuk menurunkan sepeda motor menggunakan tutup lipat belakang gerobak, sehingga tidak perlu repot-repot pasang tangga. Untuk cara mengandengnya dan bentuk gerobak bisa memperhatikan foto diatas.
Demikian penjelasan singkat penulis, semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang membutuhkan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Join network
sibolganews.blogspot.com